Komisi III DPR akan Panggil Kapolda Metro Jaya Buntut Cekcok Arteria Dahlan di Bandara

  • Whatsapp

Fadil Imran

Jakarta – Komisi III DPR akan memanggil Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. Komisi III akan meminta penjelasan terkait pembedaan yang dialami anggota Komisi III DPR Arteria Dahlan terkait cekcok dengan perempuan yang mengaku keluarga jenderal TNI bintang tiga.

Anggota Komisi III DPR Habiburokhman mengatakan, Kapolda akan diminta menjelaskan pembedaan pelayanan saat Arteria Dahlan memasuki Polres Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) karena tidak mengungkapkan statusnya sebagai anggota DPR.

“Memang ada tindakan pembedaan yang kami dengar dari Pak Arteria Dahlan, tidak mengaku sebagai anggota DPR. Ketika masuk ke Polres Bandara Soetta beliau tidak dilayani dahulu, tapi yang dilayani terlebih dahulu orang yang mengaku berpangkat itu,” ujar Habiburokhman di Lobi Gedung Nusantara II DPR Senayan Jakarta, Rabu (24/11/2021).

Pembedaan dimaksud, kata dia terlihat dari respons polisi antara perempuan yang mengaku keluarga dari jenderal bintang tiga TNI dengan Arteria yang mengaku masyarakat biasa.

“Itu salah satu yang harus kita evaluasi, saya sebagai anggota Komisi III akan menyampaikan hal tersebut kepada Pak Kapolda. Kalau orang tersebut mengaku bintang dilayani terlebih dahulu dibandingkan orang yang mengaku sebagai rakyat,” ucapnya.

Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR ini menuturkan, dalam kasus Arteria Dahlan ini juga akan memanggil pihak terkait termasuk dari kepolisian ke MKD.

“Kalau memang diminta keterangan Pak Arteria Dahlan, kita periksa di sini, kita berikan keterangan, polisinya kita panggil, memberikan keterangannya di MKD,” ucapnya /inews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *