Dugaaan Korupsi Silpa Tahun Anggaran 2018 Rp 93,2 Miliar di Papua Barat

  • Whatsapp

Drs Bernard Sagrim M.M Bupati Maybrat Provinsi Papua Barat

Jakarta – Hasil Pemantauan Korwil LP3K-RI Maluku dan Papua barat KASIM SOUWAKIL melakukan INVESTIGASI di lapangan Dugaan korupsi yang dilakukan Drs
Bernard Sagrim M.M ini diketahui berdasarkan hasil LHP Inspektorat Provinsi Papua Barat Nomor X.700.04/01/NONPKPT/2012 tanggal 28 Januari 2011.

Selain diduga kasus korupsi dana SILPA, Bernard juga merupakan mantan narapidana kasus korupsi dana bantuan sosial Kabupaten Maybrat dan Papua Barat tahun 2009 senilai Rp15 miliar.

Meski jaksa ketika itu menuntut Drs. Bernard Sagrim M.M dengan hukuman penjara 20 tahun, yang bersangkutan hanya divonis 1,5 tahun penjara oleh Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Manokwari. mari kita sama-sama melihat dan meninjau kembali hukuman penjara 20 tahun, hanya cuman di divonis 1,5 tahun anehkan…..

“Oleh karena itu guna mencegah adanya penyalahgunaan keuangan negara yang berpotensi merugikan keuangan negara dan Kabupaten Maybrat. KPK harus bergerak secepatnya mengusutnya. korwil LP3K-RI Maluku dan Papua barat hasil Pantauan, hal ini dilakukan berdasarkan INPRES NO 5 Tahun 2004 TENTANG PERCEPATAN PEMBERANTASAN KORUPSI.

KPK harus segera mengusut dan memanggil Drs.Bernard Sagrim M.M yang diduga melakukan korupsi dana SILPA sebesar Rp93,2 miliar. JAKARTA 3-11-2021 /Rezki

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *