oleh

Hujan Lebat, Tanggul Jebol, Perumnas Depok Kebanjiran

DEPOK– Hujan deras yang melanda Kota Depok sejak sore kembali membuat sejumlah wilayah terendam banjir pada Sabtu malam, 17 April 2021. Banjir di antaranya terjadi di Jalan Raya Sawangan dengan ketinggian sekira 30 sentimeter.

Kemudian di Jalan Arif Rahman Hakim sedalam sekira 40 sentimeter dan di kawasan Perumahan Nasional atau Perumnas Depok 1, Kecamatan Pancoran Mas.

Jalan Arif Rahman Hakim adalah lokasi yang paling sering dilanda banjir. Padahal itu adalah salah satu jalan utama kota tersebut.

Buruknya drainase, diduga menjadi penyebabnya. Sedangkan di Perumnas, banjir terjadi akibat tanggul kali jebol. Ketinggian air yang merendam pemukiman warga mencapai sekira 50-60 sentimeter.

Banjir juga merendam salah satu musholla yang ada di perumahan itu. Alhasil, warga terpaksa menunda salat tarawih dan bergotong royong membersihkan genangan air.

Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, Denni Romulo mengatakan, akibat tanggul jebol satu keluarga terpaksa mengungsi.

“Saat ini sedang dalam penanganan tim kami,” katanya.

Muhammad Rezky

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed