oleh

Masih Soal Dugaan Korupsi Damkar Depok, Sandi Belum Penuhi Panggilan Kemendagri

Sepatu PDL yang Diperkarakan Anggota Damkar Depok (Dok.Sandi)

DEPOK – Petugas honorer Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok, Jawa Barat, Sandi Butar Butar memberikan penjelasan kenapa dirinya tidak dapat menghadiri panggilan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) pada Kamis (15/4/2021). Dia menyebut, alasan dia hadir karena surat yang diterima dari Kemendagri hanya berselang setengah jam sebelum waktu pertemuan.

Sandi menjelaskan, surat panggilan dari Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) bernomor X.005/073/IJ meminta Sandi hadir pada pukul 09.00 WIB. Namun, Sandi mengaku baru menerima surat tersebut pukul 08.30 WIB.

“Dari kantor pusat Mako Kembang ngasihnya jam 08.30 WIB,” kata Sandi di Depok, Jumat (16/4/2021).

Sandi dipanggil Kemendagri karena mencoba membongkar dugaan korupsi pengadaan sepatu dan insentif dana covid-19. Dia menduga, pihak Mako Kembangan sengaja memperlambat penyerahan Surat tersebut. Sebab dia memperoleh informasi Kemendagri telah menyerahkan surat tersebut sejak hari Rabu (14/4/2021).

“Padahal orang Kemendagri ngasihnya sudah dari hari Rabu. Iya (dugaan memperlambat penyampaian surat),” ucapnya.

Dia menyebut telah menghubungi pihak Kemendagri untuk meminta penjadwalan ulang. Meski begitu Sandi tidak menyebutkan kapan dia akan kembali menjalani pemeriksaan.

“Belum tahu,” tuturnya.

Doni Harima

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed