oleh

Dugaan Korupsi Damkar Depok, Sandi Serahkan Sepatunya Kepada Kejaksaan

Sandi Butar Butar saat diperiksa Kejari Depok terkait dugaan korupsi di Dinas Damkar Depok. (Foto: MNC Portal Indonesia)

DEPOK – Aksi viral Sandi Butar Butar di media sosial menguak dugaan korupsi di Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Depok, Jawa Barat. Sandi juga telah diperiksa Kejaksaan Negeri Depok terkait dugaan penyelewengan anggaran dana fasilitas sepatu Dinas Damkar Depok.

Lebih lanjut, Sandi mengatakan dirinya telah menyerahkan sepatu yang diberikan Dinas Damkar Depok kepada Kejaksaan Negeri Depok.

“Saya kasih ke Kejaksaan,” kata Sandi saat dihubungi di Depok, Jumat (16/4/2021).

Dia menjelaskan, sepatu tersebut diserahkan sebagai alat bukti adanya dugaan pemotongan anggaran dana fasilitas sepatu tersebut.

“Penyerahan (sebagai) barang bukti,” ucapnya.

Sandi menyebut kualitas sepatu yang diberikan kepada petugas tidak mencerminkan besaran anggaran pengadaan yang ditetapkan. Hasilnya, kualitas sepatu yang diberikan tidak memenuhi spesifikasi. Salah satunya tidak ada besi pelindung di bagian depan dan bawah sepatu.

Dia menjelaskan, pagu anggaran setiap pasang sepatu mencapai Rp850.000. Namun kenyataannya, Sandi melihat sepatu yang diberikan kepada petugas di lapangan hanya berkisar di angka Rp400.000 atau setengah dari pagu yang ditetapkan.

Sebelumnya, Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok tengah mengusut kasus dugaan dugaan korupsi Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Depok, Jawa Barat. Kepala Seksi Intelijen Kejari Depok, Herlangga Wisnu Murdianto menyebut pengusutan kasus korupsi pengadaan sepatu tersebut dilakukan setelah adanya pemberitaan media.

“Bahwa terkait pengadaan sepatu di Dinas Damkar Kota Depok, Kejaksaan Negeri Depok telah melakukan pengumpulan data dan informasi sekitar akhir bulan Maret 2021,” kata Herlangga melalui pesan singkat di Depok, Rabu (14/4/2021).

Ade Darmansyah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed