oleh

Survei Sebut Iriana Jokowi Calon Kuat Pilpres 2024, Said Didu : Belum Ada Survei Tentang Cucu?

Mantan Sekretaris Kementerian BUMN, Said Didu tanggapi survei yang menyebutkan Iriana Jokowi calon kuat pada Pilpres 2024. /Twitter/@MSaid_Didu

JAKARTA – Mantan Sekretaris Kementerian BUMN, Said Didu, menanggapi perihal hasil survei yang menyebut bahwa istri dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), Iriana Jokowi, sebagai salah satu calon kuat dalam Pemilihan Calon Presiden 2024.

Mengomentari hasil survei yang menyebut Iriana Jokowi sebagai calon kuat Pilpres 2024, Said Didu menanyakan survei dari cucu Jokowi.

“Belum ada survei tentang cucu?” kata Said Didu, sebagaimana dikutip PikiranRakyat-Bekasi.com dari akun Twitter @msaid_didu pada Kamis, 15 April 2021.

Lebih lanjut, hasil survei yang mengejutkan masyarakat dirilis oleh Lembaga Penelitian Masyarakat Milenium (LPMM).

LPMM menggelar survei mulai pada 26 Maret hingga 8 April 2021, dengan hasil Iriana Jokowi sebagai sosok yang dikatakan layak oleh para responden untuk dipilih jika mengikuti Pemilihan Presiden 2024.

Hasil survei tersebut menyebut, Iriana Jokowi menjadi salah satu yang unggul dengan tingkat pemilihan 17.7 persen suara responden.

Direktur Eksekutif LPMM, Daniel Zafnat Paneah mengatakan, Iriana menduduki peringkat kedua dari survei tersebut, sementara Ketua DPR Puan Maharani menempati peringkat pertama dengan perolehan suara 20,8 persen.

Selain itu, nama Menteri Keuangan Sri Mulyani menyusul dengan suara sebanyak 15.8 persen dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang mendapat suara sebesar 14.6 persen.

Nama dari Menteri Sosial Tri Rismaharani pun mengikuti dengan responden yang memilih sebanyak 11.8 persen, kemudian di bawahnya terdapat nama Grace Natalie 5.2 persen.

Responden yang memilih untuk tidak menempatkan suara mereka ada sebanyak 14.1 persen. Nama-nama yang masuk ke dalam hasil survei tersebut dianggap cukup kuat untuk mengikuti kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

Dalam survei yang digelar LPMM tersebut, banyak responden yang menginginkan sosok lembut dari tangan seorang wanita untuk menangani permasalahan di Indonesia dibandingkan dengan sosok laki-laki.

Karena, sebanyak 46,9 persen suara menginginkan sosok presiden wanita untuk 2024, dan 38,7 persen yang ingin tetap presiden laki-laki, dan 14,4 persen tak mempermasalahkan perihal jenis kelamin dari calon nanti.

Doni Harima

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed