SERBA SERBI

Songsong Pilkada 2020, Tokoh Agama Gelar Silaturahmi dan Audensi dengan Paslon

DEPOK, mediadepok.id – Forum Silaturahmi dan Kerjasama Umat Kristiani Depok, melakukan kegiatan Silaturahmi dan Audiensi dengan Tema Songsong Pilkada 2020 bersama pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Depok yang akan bertarung dalam Pilkada 2020.

Kegiatan yang disiarkan melalui live streaming Zoom dan YouTube ini berlangsung dengan dua sesi, yang dilaksanakan dari Restoran Bumi Sampireun Depok Selasa (17/11/2020).

Untuk sesi pertama, acara ini diikuti oleh Paslon dari no urut 01 Pradi-Afifah yang diwakili oleh Hj Afifah Alia, ST, Ketua Bawaslu Kota Depok, Luli Barlini, Perwakilan dari KPU Kota Depok, Mahadi Rahman Harahap.

Sementara dari pihak FKKUKD dihadiri oleh Ketua FKKUKD, Pdt. Martin Luther Batubara, M.Th. RD Yosep Sirilus Natet, Perwakilan Gereja Katolik di FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) dan FKKUKD Kota Depok, juga Pastor Paroki Santo Herkulanus Depok serta para tokoh agama Kristen lainnya.

Tujuan acara ini untuk mendorong masyarakat khususnya umat Kristiani agar ikut berpartisipasi dalam Pilkada Kota Depok dan agar masyarakat lebih mengenal para Paslon Kepala Daerah Depok nantinya.

Para tokoh agama berharap, agar siapapun yang terpilih nantinya bisa lebih memberikan perhatian kepada anak-anak dari agama lain, dan diberikan tempat untuk belajar sesuai agama yang dianut.

“Kami titipkan juga para PNS agar di perhatikan dan diberikan kesempatan yang sama baik dalam hal prestasi maupun kesetaraan lainnya, serta para pengusaha Kristiani yang ada di kota Depok agar bisa lebih mendapat tempat dan kemudahan dalam usahanya mereka” ungkap Ketua FKKUKD, Pdt. Martin Luther Batubara, M.Th.

Kegiatan ini sebagai tindak lanjut “Pernyataan Sikap dan Rekomendasi FKKUKD Jelang Pilkada 2020″ yang telah dilaksanakan di Aula Yustinus, Gereja Santo Herkulanus Depok pada 24 September 2020 yang lalu.

” Ini merupakan bagian dari tahapan sosialisasi Pilkada Kota Depok 2020, Ä‘imaksudkan agar umat dan masyarakat mengetahui, mengikuti, atau lebih mengenal kedua paslon serta visi misinya” jelas Ketua FKKUKD, Pdt. Martin Luther Batubara, M.Th.

Di kesempatan yang sama RD. Yosep Sirilus Natet mengatakan, bahwa hubungan gereja dan pemerintah di Kota Depok sejauh ini baik dan banyak hal sudah dilakukan dalam kebersamaan.

“Gereja bersifat netral dan senantiasa mendukung negara agar kesejahteraan/kebaikan bersama bisa diwujudkan dalam pandemi, kita tetap mau hadirkan kesadaran untuk memberi hak suara dan hak pilih di dalam pesta pilkada ini. Kami para imam berharap, umat bisa membuktikan diri, dan menunjukkan semangat untuk ikut mensukseskan pesta demokrasi, dan terlibat dalam perkembangan Kota Depok dan Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu, perwakilan dari paslon Pradi-Afifah, Hj Afifah Alia, usai mendengar penyampaian aspirasi dan masukan dari perwakilan FKKUKD, menyatakan menampung dan akan menindaklanjuti serta berupaya mewujudkan hal tersebut apabila terpilih nantinya menjadi Pasangan Walikota-Wakil Walikota periode 2020-2025.

DH

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Choose A Format
Gif
GIF format
Close