BERITA UTAMA

Gugus Tugas akan “Serbu” 7 Kelurahan di Depok yang Tertinggi Covid-19

Foto Istimewa

Mediadepok.id – Sebanyak tujuh Kelurahan di Kota Depok dengan kasus Covid-19 tertinggi akan diserbu oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok.

Hal tersebut disampaikan oleh Pejabat sementara (Pjs) Wali Kota Depok, Dedi Supandi, usai mendampingi Gubernur Jawa Bara Ridwan Kamil, di Balai Kota Depok, Pancoran Mas.

Maksud dan tujuan dari ‘penyerbuan’ ini adalah dalam rangka pencegahan juga penanganan Covid-19 di tujuh Kelurahan tersebut.

“Minggu ini tujuh Kelurahan yang memang kasusnya tertinggi, itu rencananya diserbu oleh seluruh divisi Gugus Tugas mulai dari pencegahan sampai penanganan,” ujar Dedi pada wartawan, Selasa (6/10/2020).

“Termasuk juga sterilisasi penanganan dan pencegahan,” timpalnya lagi.

Kendati demikian, Dedi tak menyebut secara detail tujuh Kelurahan dengan kasus tertinggi Covid-19 ini.

Sementara itu, melansir dari halaman ccc-19.depok.go.id, tujuh Kelurahan dengan kasus tertinggi ini terdapat di lima dari total 11 Kecamatan yang ada di Kota Depok.

Ketujuh Kelurahan ini diantaranya adalah Kelurahan Sukatani (160) di Kecamatan Tapos, Abadijaya (166) dan Mekarjaya (170) di Sukmajaya, Mekarsari (179) dan Tugu (181) di Cimanggis, Sukamaju (176) di Cilodong, dan terakhir Kelurahan Tanah Baru (157) di Kecamatan Beji.

Sekedar informasi, dari halaman yang sama saat ini jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Depok telah mencapai 5.013 orang.

Rinciannya 3.454 diantaranya berhasil sembuh, dan 143 lainnya meninggal dunia.

Dinamika Depok di 2020

Di tengah kesibukan mengatasi persoalan Covid-19 yang kian tak terkendali, Kota Depok masih memiliki dua persoalan baru yang harus dihadapi.

Keduanya yakni banjir dan Pilkada yang digelar di Kota Belimbing itu.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan, ketiga hal tersebut kini menjadi dinamika yang harus diwaspadai bersama.

“Khusus untuk Depok kita ada tiga dinamika yang diwaspadai yaitu pertama Covid-19 sendiri, kedua musim hujan banjir, saya dengar sudah ada di beberapa tempat, ketiga tentu Pilkada,” kata Ridwan Kamil di Balai Kota Depok, Pancoran Mas, Selasa (6/10/2020).

“Jangan sampai tiga hal Ini menghasilkan resources kita,” timpalnya lagi.

Orang nomor satu di Jawa Barat ini menjelaskan, disiplin menjadi satu diantara sejumlah kunci untuk mengatasi ketiga persoalan ini.

“Kuncinya satu disiplin saja sambil nunggu vaksin karena tidak ada lagi perlawanan orang-orang sehat dalam mengatasi Covid-19, kecuali disiplin,” tegasnya.

Selain disiplin, pria yang karib disapa Kang Emil ini juga menjelaskan perlunya menguatkan ibadah sebagai makhluk yang beragama.

“Karena kunci semangat adalah spiritualitas,” pungkasnya.

Sekedar informasi, saat ini melansir data dari ccc-19.depok.go.id, jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Depok telah mencapai 5.013 orang, dengan rincian 3.454 diantaranya berhasil sembuh, dan 143 lainnya meninggal dunia. (Rezki)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Choose A Format
Gif
GIF format
Close