SERBA SERBI

PWOIN Depok Gelar Penyerahan Sertifikat Pra UKW Lanjutan dan Apresiasi Dukungan Kemensos

DEPOK, Persatuan Wartawan Online Independen (PWOIN) kota Depok mengelar acara penyerahan sertifikat Pra Uji Kompetensi Wartawan (UKW) kepada sejumlah wartawan yang tergabung dalam organisasi tersebut.

Kegiatan ini sebagai lanjutan dari acara sebelumnya yang berlangsung di Bogor beberapa waktu lalu. Acara yang diikuti puluhan wartawan dari berbagai media ini berlangsung di jalan Margonda, Kota Depok, Minggu, (20/09/2020).

Ketua PWOIN Kota Depok Benny Gerungan, didampingi sekretaris Surat Rachmanto dan Bendahara Yuni Fatia memaparkan tujuan kegiatan tersebut

“Kegiatan kali ini memiliki dua agenda yaitu penyerahan sertifikat susulan dan pemberian dana insentif karya tulis jurnalistik dari Kemensos kepada 26 wartawan yang membantu dalam pemberitaan kegiatan Kemensos” terang Benny.

Terkait Pra UKW, Benny berharap agar seluruh anggota PWOIN Kota Depok, agar eksis menulis pada media masing-masing karena sudah diberi pembekalan walaupun hanya sebatas Pra UKW, namun bisa menjadi acuan untuk mengikuti UKW nantinya.

Benny memaparkan bahwa organisasi PWOIN sudah memiliki legalitas hukum yang terdaftar di Kemenkumham dan punya SK. Tentunya hal ini diharapkan juga sudah dimiliki oleh media yang wartawannya tergabung dalam PWOIN Depok. Dirinya juga berharap agar para wartawan di PWOIN semakin meningkatkan karya jurnalistiknya.

” Saya tidak mau intervensi perusahan media, yang saya tekankan adalah agar wartawan dalam organisasi ini dapat semakin meningkatkan karya jurnalistik” ujarnya.

Menurut Benny, saat ini banyak wartawan yang memiliki kartu pers, tapi tidak pernah menulis. Meski saat wawancara selalu berbarengan dengan narasumber, namun ironinya tulisan yang bersangkutan tidak pernah muncul di media yang dibawa wartawan tersebut.

Benny juga menyampaikan bahwa saat ini
PWOIN kota Depok telah bekerjasama dengan pihak Kemensos, dan kedepan akan siap bermitra keseluruh instansi dan lembaga, baik eksekutif, legislatif, yudikatif maupun instansi pemerintah lainnya untuk mensosialisasikan pencapaian kinerjanya.

“Dengan adanya kerjasama dengan pihak kemensos, PWOIN selalu siap bersinergi dengan lembaga apapun” tuturnya.

Benny mengucapkan terimakasih kepada rekan wartawan anggota PWOIN yang telah berpartisipasi membuat tulisan Kemensos. Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada jajaran Kemensos atas kerjasama yang telah terjalin.

” Terimakasih kepada bapak Juliari P Batubara bersama jajarannya. Semoga kemitraan ini berlanjut dengan baik, karena anggota PWOIN akan selalu, berinovatif, berkreasi dengan ide dan konsep demi mencerdaskan bangsa” imbuhnya.

Diakhir pertemuan seluruh jajaran pengurus PWOIN kota Depok berharap agar semua tetap menjaga kekompakan, tetap solid dan punya rasa kekeluargaan. Acara berlangsung lancar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Doni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Choose A Format
Gif
GIF format
Close