NUSANTARA

Warga Pondok Petir Dilaporkan ke Polisi Terkait Dugaan Penipuan

DEPOK, mediadepok.id – Seorang warga Pondok Petir, Sawangan Kota Depok, berinisial DP dilaporkan ke Polres Metro Depok atas kasus dugaan penipuan. DP dilaporkan oleh salah satu korbannya berinisial H.

H dan keluarganya telah menjadi korban dan tertipu sebesar 120 juta rupiah. Atas laporan tersebut, Polres Depok saat ini dikabarkan telah melakukan penahanan terhadap DP.

” Alhamdulillah kami sekeluarga besar mengucapkan apresiasi terbaik kepada Polres Depok yang telah meringkus sindikat penipuan ini” ujar H.

Aksi DP ternyata tidak hanya itu, sebelumnya pada tahun 2016, DP juga telah melakukan penipuan terhadap seorang pengusaha di Pamulang berinisial JA.

Kejadian berawal saat DP, mengaku sebagai pemilik properti, toko sembako dan toko material menitipkan Akta Jual Beli (AJB) tanah kepada JA sebagai jaminan titipan dana tunai sebesar 300 juta rupiah.

Selang beberapa waktu, karena sesuatu hal, JA berinisiatif mengembalikan AJB tersebut dan meminta kembali uang titipannya kepada DP. Namun, bukannya mau mengembalikan uang tersebut, DP malah melaporkan JA kepada polisi di Polres Tangerang Selatan, dengan tuduhan penipuan dan penggelapan

Akibat laporan tersebut, JA pun dipanggil polisi, tapi tidak ditahan dan JA hanya dijadikan berstatus tahanan kota. Namun hingga tahun 2020 belum ada putusan hukum dari Polres Tangsel.

Diduga masih banyak korban lainnya yang tidak melaporkan karena kasusnya mengarah pada hukum perdata. Hingga saat ini kasus tersebut masih dalam penyelidikan dan status terlapor DP masih menunggu konfirmasi dari Polres Metro Depok.(***)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Choose A Format
Gif
GIF format
Close