BERITA UTAMA

Sekda Kota Depok Drg Hardiono Terima Kunjungan Tim 9 Kemenkes RI

DEPOK – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) melakukan kunjungan ke 9 provinsi yang terkena sebaran covid cukup tinggi. Termasuk salah satunya provinsi Jawa Barat, kali ini giliran kota Depok yang didatangi karena masih termasuk zona merah Covid 19.

Tim 9 Kemenkes dipimpin pejabat eselon 1 yaitu staf ahli dr. Kuat MS, didampingi tim dari direktorat terkait yang ada di Kemenkes.

Hasil monitoring terdapat kekurangan tenaga kesehatan karena juga kelelahan, sehingga perlu tambahan relawan kesehatan. Untuk rapid test dan PCR diharapkan diperbanyak sesuai sebaran data dari kecamatan dan kelurahan. Disamping itu dibutuhkan HCU, ICU yang masih kurang, akan dibantu dana DAK dari pusat.

Sementara data tempat tidur pasien harus di update terus setiap hari agar datanya akurat dan pasien tidak terkesan di pingpong.

Kebutuhan lain seperti masker dan desinfektan masih kurang, perlu penyemprotan dalam upaya pencegahan serta diberikan sangsi bila ada yang melanggar terutama soal masker dan tempat berkumpul.

Sisi lain upaya promosi agar terus disosialisasikan melalui berbagai cara. Mulai dari atas tempat kerja diperkantoran sampai level bawah di RT, serta mengefektifkan gugus tugas siaga covid di level RW. Untuk melakukan sosialisasi dan sangsi bagi yang melanggar tidak menggunakan masker.

Kemenkes meminta agar dinkes membuat rencana aksi 14 hari kedepan, sehingga akan termonitor penurunan penyakit kasus Covid 19 serta angka kematian nya dan berharap semoga Covid 19 segera berakhir sehingga Pilkada 9 Desember 2020 tidak terganggu.

(red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Choose A Format
Gif
GIF format
Close