DEPOK, mediadepok.com – Kegiatan Pra Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Persatuan Wartawan Online Independen (PWOIN) Kota Depok tahun 2020 sukses dilaksanakan.

Kegiatan berlangsung di Gedung KNPI kota Depok jalan Merdeka, Kecamatan Sukmajaya, Depok, Jawa Barat, Senin (27/07/2020).

Acara dihadiri oleh Walikota yang diwakili Kadis Kominfo kota Depok Dr. Ir. Sidik Mulyono M. Eng, Sekjen DPP PWOIN Lian Lubis, Ketua DPW Jawa Barat, Agus Chepy Kurniadi dan Ketua DPC Depok, Beni Gerungan serta para peserta dan tamu undangan.

Dalam sambutannya Kadis Kominfo menyampaikan dukungan penuh atas kegiatan Pra UKW dan berharap terciptanya wartawan yang handal di kota Depok

“Saya sangat mendukung dan berharap kegiatan Pra UKW ini dapat meningkatkan kreatifitas, menambah wawasan dan meningkatkan sumber daya manusia (SDM) bagi para jurnalis khususnya di kota Depok ini” ujarnya

Sidik juga berharap dengan adanya kegiatan Pra UKW, para wartawan bisa lebih mematangkan diri sebelum menuju UKW yang sesungguhnya.

Sekjen DPP PWOIN Lian Lubis mengatakan, untuk kedepannya PWOIN akan lebih meningkatkan materi uji untuk para peserta Pra UKW.

“Kedepan pra UKW tidak lagi hanya menulis, karena saat ini perkembangan media online mencakup banyak hal, terutama di bidang IT seperti audio visual, video editing dan lain sebagainya” papar Lian.

Lian menilai, keahlian teknis perlu lebih ditingkatkan, agar para wartawan bisa mahir dalam segala hal di bidang jurnalistik, sehingga akan tercipta jurnalis yang handal dan mandiri.

“Kita akan memanfaatkan semua hal yang berhubungan dengan jurnalisme mengingat saat ini perkembangan media online di Indonesia sangat pesat, sehingga akan dibutuhkan skill dan SDM yang mumpuni terutamanya di bidang IT” ujarnya.

BACA JUGA :  Aliansi Mahasiswa LBR Jakarta Geruduk KPK

“Tujuan kita agar Wartawan di PWOIN lebih kreatif dan fleksibel serta menguasai segala bidang” pungkas Lian.

Dikesempatan yang sama, Ketua DPW PWOIN, Agus Chepy mengapresiasi kegiatan Pra UKW yang telah diselenggarakan.

“Semoga wartawan yang tergabung di PWOIN kedepannya lebih mumpuni dalam menjalankan tugas jurnalistik” ucapnya

Ketua DPC PWOIN DEPOK, Benny Gerungan, yang juga sebagai tuan rumah dan penyelenggara mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Depok, KNPI dan seluruh pihak yang telah memberikan dukungan pada kegiatan Pra UKW 2020 ini.

Hingga akhir acara, kegiatan Pra UKW ini berlangsung lancar dan aman dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan Covid-19, seperti mengunakan masker dan jaga jarak.

Doni Harima

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here