DEPOK, mediadepok.id – Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kota Depok peringati hari lahir (Harlah) yang ke – 22 tahun.

Peringatan yang diisi dengan berbagai acara ini, dibuka dengan sholawat nabi, pembacaan ayat suci Al- Quran, potong tumpeng serta hiburan musik group Debus itu dilaksanakan di kantor sekretariat jalan Boulevard GDC, Selasa (21/07/2020).

Acara dihadiri Ketua DPW PKB Jawa Barat, Syaiful Huda, Ketua Dewan Syuro PKB Kota Depok, Kyai Muhamad Mafud Anwar, PCNU Jawa Barat diwakili Raden Salamun, Ketua Fraksi PKB – PSI DPRD Depok Taty Rahmawati, Ketua Garda Bangsa Depok Firmansyah, Ibu – ibu serta para kader PKB.

Ketua DPC PKB Kota Depok Selamet Riyadi yang di dampingi Sekretaris Iwan Setiawan mengungkapkan rasa syukur bisa berkumpul memperingati hari lahirnya PKB.

” Dengan rasa syukur kepada Allah SWT, kita masih bisa berkumpul bersama memperingati hari lahirnya PKB, meski di suasananya Covid – 19″ katanya.

Tema yang diusung kali ini yaitu, aksi melayani Indonesia, saat ini negara kita sedang mendapat musibah, tidak hanya negara ini, namun hampir semua negara terkena pandemi covid 19 sehingga kita sebagai bagian Partai Kebangkitan Bangsa, ikut turun ke masyarakat, berbagi, dan memberikan bantuan. Intinya PKB peduli dan selalu bersama dengan masyarakat menghadapi Corona yang belum selesai.

“Terakhir saya mengajak semua Dewan syuro, Dewan tanfid dan dibawahnya, mari kita semangat, menjujung tinggi apa yang diharapkan oleh pendiri PKB dan pendahulu kita untuk bisa melayani masyarakat dinegara ini. Alhamdulillah PKB pada tahun 2019 mendapatkan 3 kursi di kota Depok dan 1 kursi DPRD Provinsi Jawa barat. 2024, harapan kita bisa mendapatkan 4 sampai 6 kursi” pungkasnya.

BACA JUGA :  Launching Unit Usaha Catering, CV. Al Matra Santuni Anak Yatim

Dikesempatan itu, Kyai Muhamad Mafud Anwar selaku Dewan Syuro PKB Kota Depok menambahkan, PKB ini menampung aspirasi kyai – kyai NU, yang berpesan agar menjaga kebhinekaan serta merawat persatuan, karena kita ini hidup ditengah kemajemukan masyarakat dari berbagai unsur suku, budaya dan agama, yang sesama senasib sepenanggungan.

” Jadi kita ini jangan melayani umat memilih – milih berdasarkan aliran, apalagi kita sebagai masyarakat Depok kota religius yang kuat keragamannya, bukan hanya agama islam saja, melainkan kota yang enjoy untuk seluruh umat beragama, sesuai yang diakui negara” tutur Kyai Mafud.

Mengenai pemilihan Walikota Depok 2020 yang sudah di depan mata, Kyai mafud berharap pada semua untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan, jangan karena Pilkada jadi terpecah belah, dan pemerintah harus melayani umat beragama, agar terwujudnya Depok sebagai kota yang aman, nyaman serta religius

PKB saat ini, selain partai orang tua, juga partai yang digemari para anak muda, yang memiliki kreatifitas dengan berbagai kegiatan dalam upaya memajukan PKB.

Kegiatan yang dipimpin oleh Sandi ketua panitia Harlah PKB Ke – 22 ini dibatasi peserta undangannya hanya 50 orang, mengingat masih dalam suasana Covid – 19.

Peringatan hari lahir (Harlah) ke-22 PKB tetap berpedoman dengan protokol kesehatan serta menjaga jarak, memakai masker dan juga menyediakan sanitizer untuk cuci tangan. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here