MEDIADEPOK.ID – Rapat Perkumpulan Wartawan Online Inependen (PWOIN) Kota Depok bertempat di Kedai Pondok Ngopi Samping BNI jalan Margonda.

Hadir dalam rapat pertemuan sejumlah wartawan dari berbagai media.

Materi yang dibahas dalam rapat adalah program kerja PWOIN Depok selama masa pandemi covid – 19.

PWOIN Depok telah melakukan beberapa kegiatan yaitu, pemberian sembako terhadap anggota.

Benny Gerungan ketua PWOIN Depok menyampaikan, kegiatan ini adalah evaluasi serta kegiatan PWOIN kota Depok yang telah dilaksanakan.

Diantaranya pemberian sembako sebanyak 33 anggota, dari salah satu donatur yang di koordinir oleh Rachmat selaku sekreteris PWOIN.

Yang kedua, pemberian sembako sebanyak 15 wartawan, bantuan dari Kementrian Sosial untuk anggota PWOIN Depok yang menulis berita kegiatan Mensos.

Ke-tiga, Pemberian Sembako dan Vitamin C sebanyak 33 wartawan, bantuan dari Mangaranap Sinaga sekretaris PGIS Kota Depok.

Selain itu, PWOIN Depok juga mendapat bantuan langsung tunai (BLT) berupa uang tunai sebesar Rp 250 ribu untuk wartawan anggota PWOIN Depok dari Pemerintah Kota Depok.

Benny yang di dampingi oleh jajaran kepengurusan dan anggota PWOIN Depok bersepakat mengadakan kegiatan Pra UKW, untuk meningkatkan standarisasi anggota yang lebih mempuni dalam hal kejurnalistikan.

Lebih lanjut, Ketua PWOIN Depok juga akan merencanakan kegiatan PWOIN yang bersifat edukasi, diantaranya mengadakan Lomba Karya Jurnalis hasil Pra UKW.

Banyak.lagi yang program yang akan dilakukan PWOIN Kota Depok, dikarenakan situasilah yang membuat agak stag berjalan roda organisasi.

Sementara itu, disaat situasi PSSB yang akan berakhir serta akan menghadai tatanan kehidupan baru ( New Normal ), PWOIN akan bangkit dengan konsep sesuai visi / misi yang di embannya, yaitu membangun era peradaban digital elektronik dalam perang asimetris.

BACA JUGA :  PKB Kota Depok Syukuran Harlah ke 22

Benny berharap, Anggota PWOIN Kota Depok harus memiliki wawasan serta mampu mentransformasikan tulisannya, dengan mengulas hal – hal informasi yang aktual, akurat dan dipercaya ditengah situasi dan kondisi ditengah masyarakat sesuai norma dan kaidah yang paling penting selalu menjaga marwah jurnalistik dengan kode etik wartawan Indonesia. (Tim).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here