Mediadepok.id – Bencana alam dan banjir bandang yang terjadi di awal tahun 2020 masih menyisakan duka mendalam.Tercatat, banjir terjadi di Jakarta, Bogor, Depok, Tengerang dan Bekasi (Jabodetabek). Bahkan tanah longsor dan banjir bandang juga terjadi diberbagai daerah seperti di Banten, Sumatera Utara, dan Sulawesi Barat serta beberapa daerah lainnya.

Bencana tersebut membuka mata dan hati semua lapisan masyarakat untuk berbagi dan membantu meringankan beban dengan berbagai macam cara.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Inovasi Muballigh Nurul Ibad Indonesia (IMANI Indonesia) di Jasinga Bogor Jawa Barat dan Desa Mayak Kec. Curug Bitung, Kabupaten Lebak, Banten Sabtu (11/01/2020).

Penyerahan Bantuan  tersebut di pimpin oleh KH. Ibnu Mulkan Selaku ketua umum IMANI Indonesia dan juga Rais Syuriyah PCNU Jaktim yang didampingi oleh Gus Heru, Kyai Mukhsin, KH.Rizal Asyik beserta rombongan.

KH. Ibnu Mulkan yang merupaka  pengasuh pondok pesantren itu menyampaikan, hingga saat ini 11 Januari 2020 masih banyak warga yang membutuhkan bantuan logistik, untuk itu kita terus bergerak memberikan bantuan.

“Alhamdulillah, hari ini kita menyalurkan bantuan di Ponpes Mambaul Ulum, serta warga sekitar Cigudeg-Jasinga Bogor,”ucap KH. Ibnu

Saat melakukan pembagian bantuan ke warga rombongan imani indonesia bertemu dengan utusan Organisasi Muslim Inggris (Muslim Hands United For The Needy) yang juga menyalurkan bantuan.

Selesai memberikan bantuan dan juga dakwah terhadap warga, rombongan bergerak menuju lebak banten. Beberapa jam kemudian rombongan sampai didesa Mayak Kec. Curug Bitung, Kabupaten Lebak, Banten.

Selanjutnya KH. Ibnu mengatakan, IMANI Indonesia akan terus mendakwahkan islam rohmatan lil alamin dengan aksi nyata dan memberikan bantuan untuk saudara saudara kita di negeri ini yg terkena musibah longsor dan banjir.

“Kami akan terus bergerak dalam dakwah islam, baik itu Dakwah Bil lisan, bil hal dan bil maal. Dan yang lebih penting adalah apapun bentuknya semoga apa yang kita berikan dapat mengurangi beban saudara-saudara kita yang lagi kena musibah banjir dan lonsor,”ujarnya

Bantuan yang diserahkan berupa sembako, nasi bungkus, Susu, alat-alat kebersihan, pakaian, snack, Selimut, Pembalut wanita, pampers dan Perlengkapan mandi.

Sementara itu Gus Heru yang merupakan koordinator tanggap bencana Imani Indonesia mengatakan bahwa, Imani sebelumnya juga memberikan bantuan di wilayah jakarta Timur. Semoga apa yang kita berikan membantu meringankan beban warga yang kebanjiran.

“Peduli terhadap sesama masyarakat yang kena musibah merupakan tugas bersama, semoga keberadaan Imani Indonesia di tengah- tangah masyarakat program-programnya dapat langsung dinikmati serta dirasakannya,”pungkasnya. (Musta’in)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here