PASIR PUTIH, mediadepok.id – Derasnya hujan yang mengguyur Kota Depok selama beberapa hari yang lalu, membuat sebagian kecamatan dan kelurahan di wilayah Depok mengalami bencana banjir dan longsor. Salah satu tempat yang terkena dampak banjir dan longsor tersebut adalah Kelurahan Pasir putih RW04/03.

Menanggapi bencana tersebut, Sekda Kota Depok Hardiono langsung melakukan peninjauan ke lokasi bencana yang berdekatan dengan TPA Cipayung tersebut, pada Kamis (02/01/2020)

Tepat di bibir kali Pesanggrahan yang meluap, Hardiono didampingi ketua RW/RT setempat, menemui para warga yang rumahnya terendam banjir. Terhitung ada 6 KK yang menjadi korban banjir akibat luapan kali Pesanggrahan. Menurut salah satu warga, saat ini mereka sudah direlokasi di rumah kontrakan terdekat dan belum ada bantuan lain.

“Lokasi banjir ini cukup parah dan pembangunan jalan disini justru menghambat aliran air sehingga sepertinya perlu perencanaan ulang” ujar Hardiono.

Menurutnya para warga tersebut memang perlu direlokasi ke tempat yang lebih aman atau konstruksi bangunan harus di rubah lebih tinggi dari sebelumnya.

” Solusinya memang lokasi tersebut harus di bebaskan dan warga direlokasi ke tempat yang lebih aman dari banjir, ” jelasnya.

Hardiono juga mengemukakan akan memberikan bantuan kepada korban banjir pasir putih tersebut. Tak lama berselang, setelah bertemu warga korban banjir Pasir Putih, Sekda Kota Depok Hardiono langsung meluncur ke lokasi banjir di Cinere.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here