Mediadepok.id – Hujan deras yang mengguyur sejak kemarin hingga hari ini membuat Kota Depok terkepung banjir, sejumlah wilayah seperti Pancoran Mas, Sukmajaya, Sawangan, Cimanggis dan Cinere terkepung banjir. Bahkan selain banjir, bencana tanah longsor juga terjadi dibeberapa titik.

Curah hujan yang cukup tinggi membuat banjir di Kp. Lio RT 03 RW 019 hingga di atas pusar orang dewasa hingga sore tadi, Depok, Jumat (1/20).

Situasi Malam RT 03 RW 019 Banjir Masih Belum Surut

Muhammad Endang Ketua RT 03 RW 019 Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas turut prihatin dengan dampak bencana banjir yang melanda dibeberapa rumah warganya. Hujan yang mengguyur di beberapa wilayah Jabodetabek ini, khususnya di wilayah Depok ini cukup besar dari malam tahun baru hingga siang tadi, ini yang membuat banjir wilayah kita dengan ketinggian hingga di atas pusar orang dewasa,” ujarnya.

“Alhamdulillah, kita sudah memberikan bantuan 300 nasi bungkus kepada warga yang terkena banjir, dan sampai malam ini dari Swadaya masyarakat pun juga turut memberikan bantuan berupa Indomie dan air mineral. Jika air tidak memungkinkan surut hingga malam ini, kita juga sudah menyediakan tempat pengungsian di mushola bagi warga yang terkena bencana banjir,” pungkas Endang.

Gorong-gorong yang ada di flyover dibawah jalan raya harus diperbesar. Karena disitu banyak kabel PLN yang melintang di gorong-gorong flyover itu di Jalan Arif Rahman Hakim, titik permasalahan disitu, kalau disitu lancar disini juga lancar,” lanjut Endang.

“Harapan saya kedepan kepada pemerintah kota Depok, Agar memperbesar gorong-gorong dibawah flyover,” tutupnya. (Muhammad Rezki)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here