BERITA UTAMA

Berdakwah Menjelang Akhir Tahun, Rois Syuriah PCNU Jaktim: Indahnya Safari Dakwah dan Baksos

Mediadepok.id – Tidak semua orang bisa menyempatkan waktu luang untuk berdakwah menjelang akhir tahun, biasanya mereka sudah menyiapkan diri untuk berlibur bersama keluarganya. Namun berbeda dengan apa yang dilakukan KH. Ibnu Mulkan selaku Rois Syuriah PCNU Jaktim yang sekaligus Pimpinan Pondok pesantren Nurul Ibad. Kyai Ibnu sapaan akrabnya beserta rombongan berdakwah dan bhakti sosial di kampung Cibedug Kec. Ciawi Bogor Jawa Barat, Rabu (25/12).
Walaupun gerimis dan jalanan licin semua itu tak menyurutkan niatnya menuju kampung yang di tuju untuk berdakwah. Kehadirannya bak air yang menyirami tanaman di musim kemarau, semua warga menyambutnya dengan senyuman.
Saat diwawancara Kyai Ibnu mengatakan, bahwa pentingnya kita sebagai hamba Allah SWT adalah saling mengingatkan, saling mengajak untuk berbuat kebaikan dan saling menghormati yang semua itu bisa dimulai dari sebuah keluarga kecil dirumah.
“Yang muda menghormati yang lebih tua, yang tua mengajarkan kebaikan, menghormati para guru dan menjaga sopan santun, semua itu bisa di mulai dari keluarga sendiri dan lingkungan sekitar,” kata Kyai.
Kyai Ibnu menambahkan, bahwa safari dakwah ini sudah beberapa kali di lakukan di daerah-daerah bogor.
“Alhamdulillah, dakwah kita ini diterima warga dengan baik. Dakwah ini bukan kali pertama namun sudah kita lakukan beberapa kali di sekitaran daerah sini, semoga berkah buat semua,” tambahnya
Wargapun mulai merasakan penting dan indahnya mengamalkan ajaran Islam. Dakwah Kyai selalu kami nantikan dan kami butuhkan,” ujar salah satu warga yang enggan disebutkan namanya.
“Kalau pun kita yang sudah tua ini telat belajarnya ilmu agama. Namun, semoga anak-anak kita nantinya minimal berdoa buat kita nanti meninggal dengan fasih secara agama,” pungkasnya.
Sebagai penutup dakwah, Kyai Ibnu yang di dampingi Kyai Rizal Asyik, Kyai Marzuki, Ustadz Rojak, Ustadz Muhksin, Gus Heru, Ustadz Gozali, Ustadz Taufik, Musta’in, Ustadz cekre membagikan santunan kepada warga dan anak-anak yang mengikuti dakwah sampai selesai. (Musta’in)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Choose A Format
Gif
GIF format
Close