Mediadepok.id – Petugas Pos Wasrik Rutan Kelas IIB Depok berhasil menggagalkan penyelundupan narkotika jenis sabu ke dalam Rutan Depok, Minggu (24/11/2019) sekitar Pukul 17.45 WIB.

Ada pun pengiriman barang haram tersebut dilakukan melalui aplikasi go-send dan diselundupkan dengan memasukannya ke kaleng cat.

Kadiv Pas Kemenkumham Jabar, Abdul Aris menjelaskan, penyelundupan narkoba ini berawal saat seorang driver ojek online datang mengantar paket berupa dua kaleng cat, 1 botol madu, pengharum ruangan, dan 2 pak baterai dengan pengirim atas nama Jerry.

Barang tersebut kemudian diperiksa. Petugas mencurigai sebuah kaleng cat yang terlihat sudah dibuka sebelumnya. Tutup kaleng itu terlihat sudah dibuka.

“Setelah diperiksa ternyata ditemukan bungkusan diduga narkotika jenis sabu yang terbungkus didalam cat kaleng tersebut,” kata Aris dalam pesan singkatnya, Selasa (26/11/2019) seperti dikutip kompas.com

Petugas kemudian langsung melaporkannya kepada pimpinan dan pihak yang berwajib.

“Terdapat serbuk putih yang diduga narkotika jenis sabu seberat 51,34 gram,” ujar Aris.

Selain itu, petugas juga menyerahkan pengantar aplikasi go-send dan alat bukti lainnya ke pihak kepolisian.

“Dengan pihak polres kota Depok terkait perihal penemuan tersebut serta untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut,” katanya.

Arief Ramdhani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here