Depok | Mediadepok.id
Penyanyi legendaris, Iwan Fals ternyata diminati warga Depok untuk menduduki kursi orang nomor satu di Kota Depok.

Hal ini terbukti dari hasil survei yang dilakukan Klinik Digital Vokasi Universitas Indonesia bersama akun Instagram, Depok 24 Jam terkait calon Wali Kota Depok pada saat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Depok 2020.

Dari hasil survei yang melibatkan 2.800 koresponden tersebut, Iwan Fals berhasil menduduki puncak perolehan simpatik dari nama-nama sang politikus yang kini tengah duduk di kursi kekuasaan.

DR. Devie Rahmawati, S.Sos, M.Hum selaku pihak yang meneliti mengatakan, nama-nama besar bagi publik merupaka hal yang penting karena sering kali publik tidak mempunyai kesempatan untuk mengenal para calon.

“Jadi, ketika ada nama-nama Besar yang dianggapnya adalah wakil dari Depoknya, lagi-lagi bisa jadi pilihan yang diharapkan muncul dan kemudian disediakan oleh partai,” papar Devie kepada wartawan di kawasan Margonda, Depok, Jumat (13/9/2019).

Namun, dari deretan nama-nama besar, masyarakat justru memilih untuk menjatuhkan pilihan pada Siapa Pun sebanyak 48 persen.

“Artinya, partai harus fokus pada program yang ditawarkan karena bukan lagi soal nama besar ataupun partainya tapi apakah nanti janji yang diberikan oleh calon-calon dari partai itu bisa menjawab persoalan-persoalan yang ada,” tutur Devie.

Hal ini dikatakan Devie membuktikan bahwa jangan lagi bertumpu pada nama besar atau mesin partai tapi ada enggak janji-janji yang relevan dengan kebutuhan masyarakat.

Berikut data hasil perolehan survei calon-calon pilihan warga.

1. Iwan Fals 13 persen

2. Wali Kota Depok, Mohammad Idris Abdul Somad 12 persen.

3. Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna 10 persen (Gerindra)

4. Anggota DPRD sekaligus Pimpinan DPC PDIP Kota Depok, Hendrik Tangke Allo 3 persen.

5. Anggota DPR RI, Nuroji (Gerindra) 4 persen

6. Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Imam Budi Hartono 3 persen (PKS)

7. Anggota DPRD Kota Depok, Babai Suhaemi 3 persen (PKB).

• Irjen Firli Akan Tetap Jabat Kapolda Sumsel Sampai Desember 2019 setelah Terpilih Jadi Ketua KPK

Sisanya dikuasai oleh siapa saja sebanyak 48 persen.

Hasil survei itu membuktikan, warga Depok lebih memilih Iwan Fals sebagai Wali Kota Depok dibandingkan para politikus. (WK/Bujay)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here