mediadepok.id – Sebanyak 42 orang Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Depok sukses melaksanakan tugasnya dalam Upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-74 di Lapangan Balai Kota Depok. Ke-42 orang tersebut terbagi dalam dua tim yaitu, Arjuna dan Kresna.

““Alhamdulillah, Upacara HUT RI tahun 2019 dapat berjalan dengan baik. Dari proses seleksi hingga pengibaran sang merah putih tim Paskibraka Kota Depok dapat melaksanakannya dengan baik,” ujar Satibi, Kepala Bidang Pembinaan Kepemudaan Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok, Sabtu (17/08/2019).

Satibi menjelaskan, tim Paskibraka yang bertugas mengibarkan bendera pada pagi hari adalah tim Arjuna. Sedangkan yang bertugas menurunkan bendera di sore hari adalah tim Kresna.

“Pasukan 17 tim Arjuna dipimpin Muhammad Farhan Chaesar dari SMKN 4 selalu komandan Paskibraka. Pengibar bendera antara lain Muhammad Viklie Alamsyah dari SMK Bina Rahayu, Fadlillah Affan Fahrezi dari SMA Sejahtera dan Muhammad Farras Hafizha dari SMAI Dian Didaktika,” ujarnya.

Lebih lanjut, untuk pembawa baki atas nama Aura Zahra Putri S dari SMAN 5 Depok, pendamping pembawa baki, Gita Cahyani Lesmana dari SMK Tunas Bangsa dan  penggembira oleh Mayliana Sapitri asal SMK Taruna Bhakti, Mutiara Putri asal SMAN 7 Depok dan Najwa Fadlah dari SMA Sejahtera 1.

Sementara itu, Pasukan 17 tim Kresna dipimpin oleh  Asman Sunarya dari  SMK Teknindo Jaya selaku komandan Paskibraka. Dengan pengibar bendera Muhammad Fauzan Arsyi asal SMA Cakra Buana, Alif Adelard asal SMAN 2 Depok dan Keona Bane Muhammad Lubis asal SMAN 8 Depok.

“Untuk pembawa baki oleh Erna Rambe Purwati asal SMKN 4 Depok. Dengan pendamping Firdha Adelia Putri asal  SMA Tugu Ibu 1 Depok,” katanya.

Untuk penggembira antara lain, Daffanty Meylinda Syachputri asal SMAN 4 Depok, Nabila Firdauzy Aulia asal SMAN 1 Depok, Sarah Aulia Yusuf asal SMK Al-Muhajirin Depok.

“Dilengkapi dengan Pasukan 45 dari Batalyon Perhubungan TNI – AD yang dipimpin oleh Komandan Kompi Letda Chb Suliyanto dari Batalyon Perhubungan TNI – AD,” pungkasnya. (Arief Ramdhani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here