DEPOK | mediadepok.id – Tahun depan 2020 Kota Depok akan menggelar Pemilihan Walikota (Pilwakot). PKS Kota Depok, Jawa Barat, menyiapkan 8 kader untuk menjadi bakal calon Wali Kota Depok. Mereka akan disaring melalui pemilihan rakyat (pemira).

“Kami menggelar pemira hari ini untuk menjaring bakal calon Wali Kota Depok,” kata Sekretaris Umum DPD PKS Kota Depok TM Yusufsyah Putra di Depok, yang dilansir dari Antara, Minggu (7/7/2019).

8 nama bakal calon wali kota dari unsur Kader PKS yang masuk dalam pemira, yaitu:

1. Amri Yusra
2. Imam Budi Hartono
3. Moh Hafid Nasir
4. M Said
5. M Supariyono
6. Prihadoko
7. Qurtifa Wijaya
8. T Farida Rachmayanti.

Pemira diselenggarakan di Kantor DPC PKS semua kecamatan se-Kota Depok yang diikuti semua kader yang akan memilih tiga dari 8 nama kader bakal calon wali kota. Ia mengatakan pemira di PKS bagian dari proses persiapan pemenangan pilkada untuk menjaring aspirasi semua kader.

Selain dari kader internal, Bendahara Umum DPD PKS Kota Depok Adriana Wirasantana mengatakan pihaknya akan mengajukan dari kalangan eksternal yang mempunyai tingkat elektabilitas tinggi.

“Masih sangat terbuka berbagai skenario pasangan calon wali kota yang akan diusung PKS pada tahun 2020, termasuk koalisi dengan parpol lain dan elemen masyarakat Kota Depok,” katanya.

Dia menambahkan, PKS adalah salah satu dari tiga parpol di Kota Depok produk Pemilu 2019 yang dapat mengajukan sendiri pasangan calon wali kota setempat periode 2020-2025.

“Sebagai partai pengusung Wali Kota Depok yang telah tiga kali memimpin di kota ini sudah sewajarnya PKS mempersiapkan diri menyambut Pilkada 2020,” ujarnya.

Muhammad Rezky

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here